Powered By Blogger

Rabu, 27 Mei 2015

Wiasata Kediri





kali ini aku mau nge post tentang tempat wisata yang ada di kediri, ini gambarnya 

Ini suasana waktu siang terlihat sangat keren, anak muda banyak yang datang disini entah itu kumpul keluarga, atau main main aja, atau pacaran. tempat ini cocok buat menyegarkan otak, disini juga sering ada acara band,drag race, kumpulan club motor,  acara acara besar juga di adakan disini, Sunset merupakan salah satu daya tarik dari tempat wisata bersejarah ini. Tak heran jika menjelang sore hari banyak pasangan muda-mudi yang menghabiskan waktu sorenya di Monumen Simpang Lima Kediri. Di monumen ini juga terdapat ukiran atau relief yang mengilustrasikan cerita rakyat ataupun kisah rakyat yang dulunya pernah berkembang di kota Kediri. Monumen Simpang Lima merupakan ikon dari kota Kediri sehingga keberadaan tempat wisata di Kediri ini harus tetap dijaga keindahan dan kelestariannya.
ini namanya Gunung kelud, disini pemandangannya sangat indah, ada guga pemandinan kolam hangat atau pun pasas, tidak kalah dengan jepang kan, kenapa bisa gitu karena ada aliran sungai panas dan sungai dingin yang bersatu menjadi hangat, ada juga permainan yang memancu adrenalin yaitu flying fox, keren lah pokoknya.


Wisata Kediri Gumul Paradise Island
ini adalah Gumul Paradise Island. ini tempatnya masih di area Simpang Lima Gumul (SLG), Gumul Paradise Island adalah salah satu tempat wisata yang menyajikan berbagai wahana permainan air yang sangat menyenangkan. Wahana wahana yang ada pada Gumul Paradise Island adalah kolam bak tumpah, speed slide, kolam jamur dan masih banyak lagi wahana menarik lainnya. Selain menyediakan wahana permainan air, tempat wisata di Kediri satu ini juga menyediakan wahana lain seperti flying fox yang dijamin akan membuat liburan anda bersama keluarga menjadi lebih menyenangkan.
 Hasil gambar untuk tahu takwa kediri
 Penasaran itu apa, ini adalah makanan khas kediri, Kalau jalan-jalan ke kota saya Kediri, jangan lupa untuk mencicipi tahu ini. Tahu takwa atau juga bisa di sebut tahu kuning, menjadi salah satu makanan oleh-oleh wajib bagi Anda yang sedang bertandang ke kota Kediri. Tahu takwa atau tahu kuning Kediri memiliki tekstur yang kenyal dan lembut kalau di makan. Bentuknya kotak segi empat dan agak pipih.Warna kuning pada tahu menggunakan pewarna alami yang berasal dari kunyit. Pada saat tahu putih sudah di bentuk barulah direbus dalam larutan kunyit dan garam. Sehingga tanpa di goreng pun tahu takwa sudah bisa dimakan, karena proses perebusannya membuat tahu ini matang. Kalau Anda sedang berada di kota Kediri, pastikan tahutakwa menjadi oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

kesenian-jaranan2
    Jangan lupa dengan ciri khas kediri, ya betul kuda lumping atau masyarat sering menyebutnya Jaranan, jaranan ini tidak lepas dari pawang, pawang sendiri yaitu memangil arwah nenek moyang, pemain jaranan kehilangan kesadaran (kesurupan), disini juga ada bagian pemusik yaitu mengiringi para pemain jaranan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar